Sushi Ice Cream by Haagen dazs

Induge Exquisitely Designed Ice Cream Sushi
Sushi Ice Cream?
Sushi pake ice cream atau ice cream pake sushi hayo?


Gue baru saja mencicipi makanan terhits saat ini yaitu sushi ice cream berkat food tasting yang diadakan oleh YukMakan.com bersama food blogger lainnya di Haagen Dazs, Plaza Indonesia

Lah emang lo food blogger pes? well, nggak bener-bener food blogger sih tapi gue sering ngereview makanan hoho kayak part-time food blogger gitu tapi jadinya gue kepikiran untuk merintis menjadi full-time food blogger deh, seru ternyata. 


Ini udangan Food Tasting pertama gue loh, sok atuh disimak
Jadi Sushi Ice Cream itu merupakan terobosan terbaru di Indonesia. Soalnya gue pernah denger Sushi ice cream ini sudah beredar lama di luar negeri. banyak temen gue yang bela-belain terbang ke Singapore buat nyobain ini sushi ice cream. Yang bikin happening adalah karena bentuknya terutama, apalagi sushi lagi ngehits-hitsnya jadi pasti penasaran dong sama sushi ice cream ini. 


Seperti yang gue bilang, sushi ice cream ini full of ice cream. ada 4 varians dalam satus set. Ada Mango Salmon Sushi, Kiwi Gunkan, Raspberry Kani Sushi, dan Strawberry Sushi. Bahkan Sushi ice cream ini dilengkapi dengan wasabinya loh yang juga terbuat dari green tea ice cream. Satu set sushi ice cream ini seharga Rp.88.000 (exc. tax) but it's worth it to try since it's Haagen Dazs! 

Mango Salmon Sushi
Jangan tertipu dengan kemiripan daging salmon dengan gambar di atas. Mango Salmon ini terdiri dari 2 layer yaitu vanilla ice cream yang menjadi 'nasi' dan perpaduan mango sorbet dan vanilla ice cream menjadi 'fillet salmon'nya. Iyak, bahkan lo bisa melihat gurat halus khas ikan salmon. perbedaan tekstur antara sorbet dan ice cream ini membutuhkan treatment dan teknik yang khusus agar tidak saling menyatu. Pembuatannya pun harus telaten layer per layer dan membutuhkan waktu yang agak lama. menurut Chef Lia, Pembuatan Mango Salmon Sushi ini memakan waktu paling lama dari 3 varian lainnya yaitu selama satu setengah hari. Perpaduan antara mango sorbet dan vanilla ice cream nya yang freshing creamy membuat semakin nikmat. 

Kiwi Gunkan
Identik dengan gunkan yang biasanya diselimuti oleh nori, kiwi gunkan disini dibungkus dengan coklat! kiwi gunkan ini terdiri dari satu layer ice cream vanilla raspberry dan diberi fresh kiwi diatasnya. 

Raspberry Kani Sushi
Kani dibentuk dari 3 lapisan yang terdiri dari Raspberry Sorbet dan vanilla ice cream. Raspberry sorbetnya lebih masam tapi fresh dari pada mango sorbet yang surprisingly lebih manis. Karena terbuat dari sorbet jadi lebih cepat lumer. Apalagi sorbet dari Haagen dazs ini terbuat dari buah asli! 

Stawberry Gunkan
berbeda dengan kiwi gunkan, seperti namanya, gunkan ini memakai fresh strawberry sebagi toppingnya. 'Nasi' nya juga terbuat dari ice cream vanilla-strawberry


Tidak hanya disuguhi dengan Sushi ice cream, kita mendapat surprise nyobain First Love Cake. Cake ini juga dikenal dengan mille crepe di Amerika dan Prancis atau thousand layer cake di Jepang. Cake ini simpelnya terdiri dari kulit crepes dan vanilla cream yang dibuat berlapis-lapis. Pembuatannya 100% handmade dan memakan waktu selama 45 menit. Cake ini disajikan fresh from the freezer dan best eaten 10 menit sejak dikeluarkan dari freezer. Memakannya pun harus digigit dalam satu gigitan dari bawah ke atas. Sekilas kue ini tampak tidak menarik karena tidak ada topping apapun diatasnya, tetapi setelah gigitan pertama akan mengubah paradigma lo. Seperti tagline nya yaitu "we take you FIRST TIME" bener bener kayak ketemu pacar pertama. kyiuw kyiuw. 

Saat ini First Love Cake ini dapat ditemui di Social House, Ismaya Catering, K1tchenette, dante coffee, dan lain-lain. Selain itu dapat di order secara online melalui rakuten atau delivery langsung. pokoknya lo harus coba! gih check them out on First Love Cake

Overall, thankyou YukMakan.Com atas undangannya, boleh loh diundang lagi untuk food- tasting berikutnya, ciao

*brb ngunyah first love cake*
-LoveLipes

CONVERSATION

0 comments:

Back
to top