end of 2011

and here we are
in the last day of 2011
i still remember my little wish when i started this year.



cuma satu itu.
kenapa itu yang jadi harapan atau resolusi gue tahun ini? 2010 was such a nightmare for me. really. i had some hard time, very hard and i didn't believe i passed that time.
i really lost most people that i love. bukan hilang dalam arti sebenarnya like they passed away. mmmm you know lah. jadi dengan secuil harapan itu gue memulai 2011

dan Dia maha Pendengar lagi Maha Penyayang. nggak cuma dikabulin tapi gue diberi lebih. betapa baiknya Dia. gue yang selama ini dengan begonya mempertanyakan Dia dimana dan ternyata Dia selalu ada buat gue.

2011 was a great year for me. kayak hujan yang datang setelah bertahun-tahun kering kerontang karena kemarau panjang. cuma dua kata yang mau gue ucapin buat 2011.Makasih and Alhamdulillahirabbilalamin. Segala Puji bagi Tuhan semesta alam. ibaratnya semua keinginan itu, semua mimpi itu tercapai tahun ini. not all of my wishes granted, but most of all. and what happened is more than what i ever want.

Tahun ini gue banyak belajar tentang arti bersyukur. gue tau banget kemaren-kemaren gue lupa untuk sekedar mengucapkan syukur. ngeluh nggak punya ini itu dan nggak liat apa yang sebenernya gue punya. termasuk mereka, dimana gue baru sadar setelah mereka pergi. kali ini gue belajar untuk mensyukuri hal baik sekecil apapun yang terjadi dalam hidup gue setiap hari dengan cara menuliskannya di memopad hp. dan sekarang ketika gue membaca satu persatu pencapaian gue, apa yang udah gue lakukan, gue tersenyum. benerkan siapa yang berusaha, siapa yang berdoa, dan siapa yang bersyukur, akan dikasih hal yang lebih indah.

oke gue tau it sounds very cheesy. mungkin lo bakal bilang, ya itu karena lo udah dapetin yang lo mau, sedangkan gue nggak. hey that's what i always said! mmm sekarang kadang jga sih. tapi itu pelajaran yang gue ambil. nggak usah nunggu dapet dulu kan kalo mau bersyukur. dari yang ada aja dulu, kelak lo bakal tahu sendiri. gue nulis ini biar lo nggak terlambat menyadarinya, kayak gue dulu.

nyatanya gue masih kayak gitu. gue mungkin orang yang suka berekspektasi tinggi. gue pikir hidup itu selalu punya happy ending kayak di film. gue pikir hidup itu seindah lagu beserta liriknya yang indah. Hidup itu emang nggak selalu begitu. tapi nggak akan pernah lebih jelek daripada itu. Tergantung kita memandangnya. tergantung kita menyikapinya, dan tergantung kita meneyelesaikannya. Mungkin gue nggak daper that a shoulder to cry on, mungkin gue nggak dapet pelukan hangat itu, mungkin gue nggak dapet keakraban dan kehangat seperti yang gue liat di luar. everything will have happy ending, in different way. Tuhan akan ngasih dengan cara beda yang akan membuat gue sadar, nggak selamanya yang lo pengenin itu ada dan nggak harus ekspektasi lo bener. If it's meant to be, it will be, kok;)

gue masih menyelipkan harapan buat 2012, gue pengen berubah :)
lebih peka dan perhatian terhadap sekitar
nggak jadi orang yang 'lemes' lagi
Kuliah dengan benar
berhenti ngebandingin dengan orang lain
berhenti ngeluh dan tetep bersyukur
loving and appreciate who loves me
dan kita semua bahagia dengan cara kita masing-masing ;;)



so i ready to start new year, new life with smile, a big one
to every ending, there is a new beginning
Happy NEW YEAR 2012 and have a great year people :)
-LoveLipes:*

CONVERSATION

0 comments:

Back
to top