satu hari di TPS 02 menteng (H-20)





tanggal 9 April adalah hari dimana pelihan umum dilaksanakan. dan ari sekolah gue meugaskan siswasiwinya melakukan pengamatan di TPS sehari penuh yang dilakukan berkelompok. satu kelompok 4 orang. pilihan pertama jauh pada monica secara dia rumahnya deket sama gue juga sauria. terus mesti ada cowoknya buat ngejagain terus christo akhirya masuk ke dalam geng menteng. kenapa menteng? hahahhah itu pilihan gue dan monica. ada maksut terselubung sih sebenernya ya yaitu menteng boys.

jadi gue dari awal emang pegen banget ke tps menteng. terus dari hari rabunya gue dan monica hunting TPS. tujuan pertama ke jalan teuku umar. kata nyokap gue megawati rumahnya di teku umar dan gue pengen ketemu mbak mega yang ada di rbt nya supirnya bunga "mbak mega, merdeka.....". pas muter muter tidak ditemukan satu tps pun. terus nanya satpam menteng kemudian dikasi tau di Yayasan Jantung Indonesia. gue langusng seneng gitu akhirnya ketemu TPS. pas di TPS 01 gue sama monica turun dan ketemu mbak mbak TPS

gue : kita dari SMA 70 mau mantau pemilu bla blabla
mbaknya : oh bisa bisa, bentar ya tunggu ketuanya dulu masi sholat. silahkan duduk.
terus ngobrol ngobrol gitu deh. terus gue iseng nanya
gue : mbak, di sini tpsnya dimana aja?
mbaknya : oh ada di jalan tanjung ada di cendana ada juga di jl. karawang
gue dan monica terhenti dan memikirkan hal yang sama yaitu .........cen-da-na
gue langsung puter otak gimana caranya ngebatalin disana
gue : mbak bisa nggak besok pagi aja kita kesini, sekalian gitu
mbaknya : (tanpa curiga) oh iya boleh kok langsung dateng aja.
gue dan monica : makasih ya mbak. (langsung ngibrit ke mobil)
gue : MON, MIMPI MON, JADI NYATA MON
Monica : IYA PES, OH MY GOD
langsung deh capcus ke cendana.

terus ya nyampe sana butuh perjuangan. seriusan loh soalnya ada yang pro dan kontra kita disana. hampir ditolak akhirnya diterima juga. walaupun mesti bolak balik buat fotocopy ini itu.

nyampe rumah gue langsung searching browsing exploring tentang TPS 02.
di TPS 02 emang biasanya tempatnya cendana's family nyoblos yang sekarang nyontreng ya secara rumahnya disana ya. terus gue menemukan juga Jusuf kalla yang ada di TPS 20.

pagi paginya gue heboh deh ke taman suropati. eh nggak taunya busway nggak beroprasi terus gue jalan deh ke taman suropati dari tempat gue turun. terus ketemu sauria dan monica. yang lagi nungguin christo juga yang nggak taunya ada di fatmawati (what the ....) yaudah kita bertiga jalan ke cendana. ya jalan. tapi ada taksi kita nyetop taksi. dan sampailah kita di TPS 02. dan disana sudah banyak wartawan dari berbagai media yang menunggu.

yaudah dari jam 08.00 kita 'mengamati' jalanya pemilu berlangsung. disana yang terlihat hadir ya warga cendana dan sekitarnya. sampe selesai. gue males nyeritainnya. hahah
tapi kan ada break gitu jam 12.00 kita yang lemes seharian nongkrongin tps mau lunch juga dooong terus kita ke taman menteng by our own foot ya alias jalan kaki. terus kita makan dimana lagi selain di mcd. enggak deh karenan nggak ada mcd kitke hokben yang murmer murahmeriah. terus balik lagi ke cendana by taksi.

bener bener capek ya ternyata nongkrongin tps seharian seriusan deh. apalagi dari cendana kita mau ke taman suropati lagi jalan kaki. seriusan deh mana pake nyasar deh ke cikini. kalo anlene 10.000 langkah perhari kita sudah melakukanya 1 juta langkah perhari. terus christo lari gitu emang sporty abis dah. terus kita pulang menaiki kendaraan yang mengantar kan kita ke rumah masing masing. nyampe rumah gue langsung foot spa hahaha nggak deh langsung tidur nggak sempet ngapa ngapain. so mudah mudahan hasilnya memuaskan (nilai pkn). terimakasih buat pak afrizal atas hari yang melelahkan ini

wassalamualikum

CONVERSATION

0 comments:

Back
to top